Minggu, 26 Oktober 2008

MUSIRAWAS-Dalam waktu dekat, 500 orang Tenaga Kerja Sukarela Terdaftar (TKST) dilingkungan Pemkab Musi Rawas yang dilantik April 2008 lalu, bakal menerima gaji.
Kepastian itu diungkapkan Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Musi Rawas, H Gotri Suyanto SE,MSoc.Sc saat dikonfirmasi koran ini melalui ponselnya, Selasa (16/9), membenarkan gaji TKST belum dibayar.

hingga kini belum menerima gaji.
Salah seorang TKST yang minta namanya dirahasiakan mengaku gelisah dan bingung mau berbuat apa. “Bagaimana tidak pusing sudah enam bulan kami belum gajian,” ujarnya.
Masih menurut sumber tadi, semua harga kebutuhan pokok sehari-hari terus naik. Apalagi sekarang semakin mendekati lebaran. “Kami sangat berharap kepada Bupati Musi Rawas, kiranya hak kami bisa diberikan sebelum lebaran. Kan lumayan bisa mengurangi beban kebutuhan keluarga,” imbuhnya.
Terpisah, Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Musi Rawas, H Gotri Suyanto SE,MSoc.Sc saat dikonfirmasi koran ini melalui ponselnya, Selasa (16/9), membenarkan gaji TKST belum dibayar.
Dia memastikan gaji TKST akan dibayar dalam waktu dekat setelah APBD Perubahan tahun anggaran 2008 disahkan oleh dewan. “Sekarang belum bisa kita bayar, sebab anggaran untuk membayar gaji mereka masuk dalam APBD-P dan kebetulan belum disahkan DPRD Kabupaten Musi Rawas,” jelasnya.
Lebih lanjut Gotri mengemukakan anggaran untuk membayar gaji TKST tercermin pada pos anggaran Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kabupaten Musi Rawas, lalu dimasukkan dalam APBD-P. “Jadi kalau anggaran sudah disahkan, gaji TKST segera kita selesaikan,” ujar Gotri menegaskan.
Sekedar mengingatkan pada April 2008 lalu, Pemkab Musi Rawas mengangkat 500 TKST dengan rincian , 100 tenaga kesehatan terdiri dari 97 orang tenaga perawat dan tiga orang tenaga bidan, 150 TKST guru SMA dan 250 TKST guru SMP. Mereka itu diangkat berdasarkan Keputusan Bupati Nomor. 40/KPTS/BKPP/2008 tanggal 01 April 2008 tentang Pengangkatan dan Penugasan TKST. Adapun yang melatar belakangi Pemkab Musi Rawas mengangkat TKST tersebut karena masih banyaknya kekurangan tenaga guru dan kesehatan untuk ditempatkan dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas. (04)

Tidak ada komentar: