Kamis, 30 Oktober 2008

YPLP PGRI Berkewajiban Meningkatkan Mutu Pendidikan


LUBUKLINGGAU-YPLP PGRI mempunyai kewajiban untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya di sekolah-sekolah milik yayasan PGRI dalam wilayah Kota Lubuklinggau. Meningkatkan mutu pendidikan diawali dari guru yang bermutu, kalau guru sudah profesional dalam mengajar tentu mutu pendidikan di sekolah akan meningkat, kata Drs Albert Barus, ketua panitia penyelengara pelatihan penyusunan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP).


Untuk itu, lanjut Albert, yayasan PGRI selaku pemilik sekolah PGRI menyelegarakan pelatihan penyusunan KTSP ini. “kegitan ini dijadwalkan dua hari, dimulai hari ini (Kamis, 30/10) hingga Jumat (31/10), pada hari pertama mengenai sitem penilaian selanjutnya silabus. Pematerinya yakni dari Dinas Pendidikan dan pihak yayasan PGRI yang disampaikan langsung oleh Ketua Dikdasmen M Nasir BA.

Dan dibantu oleh Maspa Korbani SPd salah seorang guru yang cukup berpengalaman, karena sudah sering mengikuti pelatihan serupa pada tingkat provinsi bahkan hingga tingkat nasional. “Jadi wajar kalau kita minta bantuannya untuk membagi pengetahuan dan pengalamannya,” jelas Albert

Dia melanjutkan, pelatihan yang diikuti 40 guru PGRI itu dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, Drs H Jufri Effendi MM diwaliki oleh Kabid Dikdas, Drs H Burlian Husin MM, demikian kata Albert. (04)

Tidak ada komentar: