Selasa, 21 Oktober 2008

PWM Sumsel Sepakat Bangkitkan ICM

PWM Sumsel Sepakat Bangkitkan ICM
*Selenggarakan Pendidikan Gratis

LUBUKLINGGAU-Unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan (PWM-Sumsel), berkomitmen akan membangkitkan kembali kejayaan Pondok Pesantren Islamic Centre Muhammadiyah (Ponpes-ICM) ICM teletak di Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, demikian kata Seketaris Majelis Pendidikan Dasar, Menengah (Dikdasmen) PWM-Sumsel, Ir Mukhtarudin Muchsiri MP.


Dia melanjutkan, bentuk komitmen untuk membesarkan ICM Lubuklinggau, tadi pihaknya menggelar pendidikan gratis biaya pendidikan dan pemondokan. “ Jadi anak yang sekolah di ICM tidak di pungut biaya apa pun. Untuk membiayai oprasional sekolah dananya berasal dari PWM-Sumsel dan dari PDM se-Sumsel. Kita secara bahu-membahu demi menghidupkan kembali ICM. Fasilitasnya sudah lengkap sayang kalau tidak dikelolah. Apalagi lahan komplek ICM itu merupakan hiba dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas,” jelasnya.

Selain itu, kata Mukhtarudin, ICM Lubuklinggau, memiliki lahan perkebunan seluas 5 Ha yang ditanami pisang, sekarang sudah menghasilkan. Dari hasil kebun itu juga dapat untuk menopang biaya oprosional. Kemudian ada 34 hektar lagi lahan perkebunan yang belum dikelolah. “Insyaallah dalam waktu dekat akan kita usahakan sehingga dapat menambah keuangan ICM,” harapnya.

Untuk diketahui, jelas Mukhtarudin, saat ini ada 20 anak yang mengenyam pendidikan di SMP ICM. “Saat ini hanya SMP yang beroperasi semantara yang lain belum. Muda-mudahan kedepan mulai dari SD, SMP dan SMA dapat diselegarakan,” ujarnya. (04)

Tidak ada komentar: