Jumat, 24 Oktober 2008

SMAN 4 Bangun Gedung Laboratorium
*Program BIS
*Optimis Menjadi SSN


LUBUKLINGGAU-SMAN 4 Lubuklinggau, dapat bantuan dana dari Pemerintah Pusat melalui program Bantuan Imbal Swadaya (BIS) senilai Rp 145 juta. Dana itu untuk membangun gedung laboratorium kimia beserta peralatannya. Dengan rincian Rp 100 Juta untuk bangunan ukuran 9 X 15. Kemudian peralatan laboratorium Rp 30 Juta dan mobiler Rp 15 Juta, kata Kepala SMAN 4 Lubuklinggau, Zulheri MPd, di sekolah yang dipimpinanya itu, Jumat (24/10).

Zulheri, menambahkan bangun tersebut hampir selesai, saat ini sedang pemasangan lantai.
“Sebelumnya kita sudah memiliki laboratorium kimia dan biologi, dengan bertambahnya laboratorium fisika tadi lengkap sudah laboratorium IPA SMAN 4 Lubuklinggau,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Zulhari, juga ada laboratorium komputer, bahasa dan perpustakaan. Dengan demikian harapan SMAN 4 menjadi Sekolah Standar Nasional (SSN) semakin berpeluang.

“Sebab tahun 2008 sekolah kita diusulkan menjadi SSN. Sesaui dengan ketentuan selama tiga tahun kedepan pihak sekolah melengkapi persyaratan sesuai dengan standar pelayanan minimal (SPM). Kita optimis tahun 2010 nanti SMAN 4 menjadi SSN,” demikian Zulheri. (04)

Tidak ada komentar: