Minggu, 26 Oktober 2008

SMAN 5 Bangun Laboratorium Komputer

LUBUKLINGGAU-SMAN 5 Lubuklinggau, dibawah kepemimpinan A Yunus Sag MPdI, terus berupaya melengkapi sarana sekolah. Saat ini sekolah itu sedang membangun ruangan Laboratorium Komputer mengandalkan dana komite sekolah.

Kepala SMAN 5 Lubuklinggau, A Yunus Sag MPdI, saat dibincangi koran ini di sekolah yang dipimpinnya itu, Sabtu (26/10) mengakui sarana SMAN 5 belum lengkap, diantaranya belum memiliki Laboratorium Biologi, bahasa dan kekurangan ruang belajar.
“Saat ini kita baru memiliki Laboratorium Fisika dan Kimia. Untuk Laboratorium Komputer sedang dibangun, sekitar 80 persen selesai. Dananya berasal dari komite sekolah. Kalau tidak begini kapan sekolah ini akan memiliki Laboratorium Komputer,” ujarnya dengan nada bertanya.

Tapi untunglah, lanjut Yunus, komite sekolah mengerti dan sangat mendukung semua kegiatan yang diprogramkan sekolah. “Saya selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada semua orangtua/wali murid. Klau tidak ada dukungan dari mereka tentu keingian SMAN 5 untuk memiliki Laboratorium Komputer belum terwujud,” paparnya.

Pria kelahiran Biaro Baru, itu melanjutkan, dana yang dibutuhkan untuk membangun Laboratorium Komputer sekitar Rp 35 juta, sementra dana yang ada Rp 20 juta, kekurangannya akan diupayakan uang komite tahun depan. “Namun demikian pembanguan laboratorium itu diusahakan dapat digunakan pada semester kedua. Untuk penyediaan Komputer kita menjalin kerjasama dengan Bening Komputer. Selama ini anak-anak belajar Komputer di sana (Bening Komputer-red) lagipula kebetulan guru kita ada yang mengajar di Bening Komputer. Kalau kita sudah penya laboratorium sendiri dapat mempermudah anak-anak belajar Komputer, tidak perlu repot lagi ke Bening Komputer,” bebernya.

Pada bagian lain Yunus, mengungkapkan SMAN 5 satu-satunya SLTA di Kota Lubuklinggau yang belum memiliki musollah. Untuk itu Desember nanti pihaknya berencana akan membangun musolah. “Dananya sudah ada Rp 20 juta. Dana sebesr itu diperkirakan masih kurang. Kita akan mengajukan proprosal kepada Walikota Lubuklinggau,” tukasnya. (04)

Tidak ada komentar: