Selasa, 28 Oktober 2008

Orang Yang Memutuskan Silaturahmi Tidak Masuk Surga

*Halal Bihalal KB Muhammadiyah


LUBUKLINGGAU-Keluarga besar Muhammadiyah menggelar halal bihalal sekaligus milad (ulang tahun) ‘Aisyiyah ke-94, pelantikan mahasiswi Lembaga Pendidikan Guru Taman Kanak-kanak (LPGTK) ‘Aisyiyah dan pelepasan jemaah calon haji Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Muhammadiyah, di komplek Muhammadiyah terletak di Jalan Letkol Atmo, Lubuklinggau, Selasa (28/10).

Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Lubuklinggau, Dra Nurhayati Ajun, dalam sambutanya mengatakan, ‘Aisyiyah merupakan organisasi yang sudah cukup matang dan mapan. “Keberadan ‘Aisyiyah cukup solid sehingga dapat bertahan, sekarang genap berusia 94 tahun,” ujarnya.

Lalu Nurhayati, menyebutkan peran organisasi ‘Aisyiyah bergerak dibidang sosial dan keagamaan juga selalau eksis membina ibu-ibu ‘Aisyiyah. “Untuk mencapai tujuan organisasi ‘Aisyiyah memiliki usaha diantaranya lembaga pendidikan guna mendidik generasi muda ‘Aisyiyah. “Tujuan lembaga pendidikan kita untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan menurut ajaran Islam,” bebernya.

Kemudian Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kota Lubuklinggau, Drs H Syamsul Anwar MF, mengucapkan selamat kepada mahasiswi LPGTK yang baru dilantik.

“Semoha ilmu yang saudari dapat bermanfaat, tidak saja bagi diri sendiri tapi juga orang lain. Dan selamat ulang tahun kepada ibu-ibu ‘Aisyiyah, semoga semakin jaya,” ujarnya.

Syamsul melanjutkan, malalui momentum halal bihalal ini marilah kita tingkatkan ukhuwa Islamiyah dikalangan Umat Islam.


Selanjutnya Syamsul, mengucapkan terima kasih kepada calon jemaah haji (CJH) yang mempercayai KBIH Muhammadiyah untuk memberikan bimbingan haji.

“Mari kita teruskan kegitaan dakwa dan tingkatkan amal ibadah kita” demikian kata Syamsul.

Wakil Walikota Lubuklinggau, Drs SN Prana Putra Sohe MM, menjelaskan mengenai program Pemerintah Kota Lubuklinggau, yang akan dimasukan kedalam APBD tahun 2009.
Diantaranya bidang pendidikan sekitar 72 Milyar atau 20 persen dari APBD, diluar gaji guru.

“Untuk pemasangan listrik ke kelurahan yang belum dialiri listrik kita anggarkan Rp 13 Milyar,” beber Wawako.


Ustadz Muslim Kawilarang, menyampaikan pesan hikma halal bihalal. Menurutnya istilah halal bihalal tidak ada di negara lain hanya ada di Indonesia. Artinya halal bihalal meruapkan budaya Indonesia. Ini merupakan budaya yang baik.

“Untuk itu manfaatkan momentum yang baik ini untuk menyelesaikan perselisihan diantara kita. Allah SWT tidak akan mengampuni dosa kita dengan sesama manusia, karena Allah SWT sangat menghargai hak-hak Adam. Untuk diketahui orang yang memutuskan silaturahmi tidak akan masuk surga. Untuk itu marilah kita tingkatkan tali silaturahmi dan saling maaf memaafkan,” ujaknya.


Acara diawali pembacaan Qalam Illahi oleh Marlinaf SAg. Lalu dilanjutkan pelantikan mahasiswa LPGTK ‘Aisyiyah oleh Siti Ulfa Ba, didampingi Ketua Pimpinan Daerah (PD) ‘Asyiyah Kota Lubuklinggau, Dra Nurhayati Ajun, Hj Maimunah SKM.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PD Muhammadiyah Kota Lubuklinggau, Drs H Saidina Ali, Majelis Pendidikan Dasar Dan Menengah (Dikdasmen), Drs Agus Taman, beserta unsur pimpinan Muhammadiyah, Ketua DPD Partai Golkar Kota Lubuklinggau, Mahmud HM, Ratusan keluarga besar Muhammadiyah dan tamu undangan lainya. (04)

Tidak ada komentar: