Senin, 03 November 2008

Akis : 2009 Program Kualifikasi Guru Selesai

LUBUKLINGGAU-Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SD, SMP, dan SMA bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Lubuklinggau, menggelar acara pengantar tugas Seketaris Daerah (Sekda) Drs H Akisrofi Ayub SH MSi dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, Drs H Jufri Effendi MM, di rumah makan Pondok Hijau, di Desa D Tegalrejo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Senin (3/11).

Acara tersebut diawali pembukaan, lalu dilanjutkan pesan dan kesan perwakilan guru disampaikan oleh Ahmad Yunus SPdI, yang juga kepala SMAN 5 Lubuklinggau. Dalam kesempatan itu Yunus, mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Drs H Akisrofi Ayub SH MSi yang kini menjabat Sekda Kota Lubuklinggau. Kemudian Selamat datang kepada Drs H Jufri Effendi MM, yang menjadi Kepala Dispendik menggantikan Akis. “Semoga kehadiran bapak akan tetap menjaga persatuan dan kesatuan kita semua. Dan saya mengharapkan bimbingan dari bapak selaku kepala dinas,” ujarnya.

Kepala Dipendik, Jufri, mengajak seluruh jajaranya bekerjasama untuk meningkatkan mutu pendidikan. “Apalah artinya saya tanpa dukungan semua elemen mulai dari jajaran Dinas Pendidikan dan dewan guru,” ujarnya.

Sekda, Akis mengaku, selama dirinya menjabat kepala dinas. “Tentu dalam pergaulan sehari-hari banyak melakukan kesalahan baik disengaja maupun yang tidak disengaja, untuk itu saya dan keluarga mohon maaf,” ujar Akis.

Kemudian Akis, membocorkan tahun 2009 nanti, seluruh guru yang belum mengikuti program sertifikasi akan mendapat giliran. “Insyaallah, soal kualifikasi beres semua. Kecuali guru yang tidak mau kuliah karena mendekati masa pensiun. Ada sejumlah guru yang memang menolak dikuliahkan kerena mendekati pensiun,” tegasnya.


Selain itu lanjut Akis, tahun depan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan Kota Lubuklinggau Rp 12 Milyar. “Saya mendapat kabar dari Pemerintah Pusat bahwa kita kebagian DAK Rp 12 Milyar. Dan mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2008 Rp 9 Milyar,” kata Akis.

Selanjutnya dilanjutkan penyerahan cinderamata dari Kepala Dispendik, Drs H Jufri Effendi MM kepada Sekda Kota Lubuklinggau, Drs H Akisrofi Ayub SH MM.
Kegitan itu dihadiri Kepala Sekolah, guru, dan pejabat dilingkungan Dispendik Kota Lubuklinggau. (04)

Tidak ada komentar: