Senin, 24 November 2008

Warga Nikan Respon Himbauan Kadinkes
*Bersihkan Lingkungan

LUBUKLINGGAU-Himbauan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Lubuklinggau, Hj Desilina Tjaya, SKM Mkes agar selalu menjaga kebersihan lingkungan direspon warga kelurahan Nikan Jaya, kecamatan Lubuklinggau Timur I. Terbukti, Minggu (23/11), mereka melakukan gotong-royong membersihkan tumpukan sampah yang selama ini sempat menutupi salah satu badan jalan yang ada di kelurahan tersebut.

“Sebenarnya kami sering menggelar gotong-royong semacam ini. Gotong-royong kali ini berbeda dari sebelumnya. Biasanya kami membersikan rumput di jalan masuk komplek sekitar pekarangan rumah masing-masing dan juga di sekitar lapangan. Tapi kali ini kami membersihkan tumpukan sampah menutupi salah satu badan jalan akses menuju komplek. Kami membersihkan tumpukan sampah itu setelah membaca himbauan Kadinkes, agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari berbagai penyakit,” kata M Isa, Anggota DPRD kota Lubuklinggau kepada koran ini, Minggu (234/11), ditengah kesibukanya gotong-royong bersama warga.

Isa menambahkan, musim hujan seperti saat ini harus mewaspadai penyakit demam berdarah seperti dihimbau oleh Kadiskes. Isa mengaku, untuk membersihkan tumpukan sampah di jalan pihaknya meminjam alat berat milik PT Takabaya. “Secara kebetulan perusahan itu sedang membangun jalan di sini (kelurahan Nikan Jaya-red),” ujarnya.

Lurah Nikan Jaya, M Ikbal, SSTP menambahkan, selain gotong-royong kebersihan warga juga mulai melakukan penghijauan di sekitar komplek. Bibit pohon dari Dinas Tanaman Pangan Perkebunan dan Kehutanan (DTPPK). “Ada 100 bibit yang kami tamam terdiri dari berbagai jenis pohon seperti mahoni dan lain-lain,” tukasnya. (04)

Tidak ada komentar: