Kamis, 20 November 2008

Tim BPKP Audit Seluruh Madrasah Pengunaan BOS

MUSI RAWAS-Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPK) kantor cabang propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang berkedudukan di kota Palembang, Kamis (20/11), melakukan sosialisasi penggunaan Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) bagi madrasah dalam naungan Departemen Agama kabupaten Musi Rawas (Depag Mura). Kegitan itu dipusatkan di Aula Depag Mura, di jalan Depati Said kota Lubuklinggau, Kamis (20/11).

Kasi Madrasah dan Pendidikan Agama Islam di Sekolah (Mapenda), Habibullah Angkasa, MAg mengatakan, kegiatan itu diikuti seluruh kepala MI dan MTs yang menerima BOS. Dan kepala MA yang menerima bantuan dana dari pemerintah pusat. “Sosialisasi ini mengupas tentang penggunaan dana pembangunan gedung madrasah. Bertujuan untuk memperbaiki kinerja dan akuntabilitas pengunaan dana,” bebernya.

Selain sosialisasi, lanjut Habibulah, tim BPKP juga mengaudit pembukuan penggunaan dana madrasah tahun 2007. “Kalau terdapat kesalahan dalam pembukuan dapat langsung diarahkan tim BPKP, dengan begitu pengguna dana lebih mudah memahami. Kegiatan ini sifatnya pembinaan saja,” jelasnya.

Ditambahkan Habibullah, tidak itu saja tim BPKP juga akan turun ke lapangan, guna mengunjungi madrasah pengguna dana BOS, untuk mengetahui secara langsung kondisi di lapangan.

Dikemukakannya, penggunaan dana BOS untuk tahun 2007 sudah terserap 100 persen. “Untuk tahun 2008 ini masih dalam proses pembuatan laporan akhir,” pungkasnya.

Tidak ada komentar: