Minggu, 09 November 2008

Dipendik Turunkan Tim Penilaian Ke SMA Azhariyah


LUBUKLINGGAU-Dijadwalkan hari ini (Senin, 10/11) Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Lubuklinggau turunkan tim untuk melakukan penilaian SMA Azhariyah dalam rangka proses izin oprasional.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, Drs H Jufri Effendi MM, melalui Kabid Dikmeti, Drs H Abdullah Makcik SH MPd mengatakan kepada Koran ini Sabtu (8/11). Beberapa hari lalu Kepala SMA Azhariyah H Indra Rozal SPdI, mengajukan permohonan untuk dinilai terkait proses izin oprasional. “Kita akan turun ke lapangan dan ingin melihat langsung proses belajar mengajar sekaligus mengenai buku yang dipakai, apakah sesuai dengan yang ditetapkan Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas), termasuk mengenai kurikulum,” jelas Abdullah.


Abdullah melanjutkan, secara umum penilaian yang akan dilihat setidaknya mengarah kepada kriteria Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang pendidikan. “Diantaranya memiliki sarana dan prasarana minimal sesuai dengan standar tehnis yang telah ditetapkan secara nasional dan memiliki tanaga kependidikan non guru yang melaksanakan tugas adminitrasi serta kegiatan non mengajar lainnya,” demikian Abdullah. (04)

Tidak ada komentar: