Rabu, 05 November 2008

Wawako Berikan Beasiswa Untuk Lulusan Terbaik

* Dua Mahasiswa
* Melanjutkan S1
* Wisuda LPMIK Binus


LUBUKLINGGAU-Dua wisudawan nilai terbaik angkatan IX program satu tahun Lembaga Pendidikan Manajemen Ilmu Komputer (LPMIK Bina Nusantara) dapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan Strata Satu (S1) dari Wakil Walikota Lubuklinggau, Drs SN Prana Putra Sohe MM.


Dalam sambutanya Wawako berjanji akan memperjuangkan anggaran beasiswa bagi mahasiswa program satu tahun untuk melanjutkan ke Sekolah Tinggi Manajemen Ilmu Komputer (STMIK) Bina Nusantara Jaya Lubuklinggau, hingga kejenjang strata satu (S1). Tapi khusus mahasiswa yang berhasil meraih nilai terbaik putra dan putri. Pemkot Lubuklinggau saat ini sedang menyusun RAPBD tahun anggaran 2009. “Program beasiswa tadi akan saya usulkan. Kalau sekiranya nanti usulan ini belum dapat direalisasikan dalam APBD 2009, saya yang akan membiayainya secara pribadi. Biaya yang akan ditanggung mulai dari biaya masuk, uang kuliah persemester hingga selesai S1,” tegasnya.

Sembari menanyakan mana Devin Mardianto, Jurusan Operator Komputer yang meraih Indek Prestasi Komulatif (IPK) 3,54 dan Endang Atriyanti, Jurusan Adminitrasi Perkantoran IPK 3,94. “Siap tidak untuk melanjutkan kuliah,” tanya Wawako.

Lalu kedua wisudan tadi berdiri sembari mengucapkan siap pak. “Alhamdulillah, kalau begitu daftar saja, urusan biaya saya akan membayarnya,” janji Wawako.

Dalam kesempatan itu Wawako, menasehati wisudawan, untuk terus berjuang, jangan cepat puas dengan apa yang sudah didapat dan jangan pesimis. “Menghadapi hidup ini kita harus optimis, karena kita tidak terbayangkan apa yang akan terjadi pada diri kita dimasa yang akan datang. Kita harus terus berusahan dan berdoa. Seperti saya waktu masih sekolah dulu tidak terpikirkan kalau akan jadi Wawako,” katanya memberi semangat.

Ketua Yayasan Bina Bangsa, Ardiansyah Amd Com, mengatkan sangat mendukung rencana Wawako tersebut. Dengan begitu dapat memotifasi mahasiswa untuk menjadi yang terbaik. “Saya sangat mendukung rencana itu,” tegasnya sembari mengatakan memberikan beasiswa merupakan tugas pemerintah.

Selain itu Ardi mengaku, bangga dengan Wawako yang sanggup berkorban untuk membiayai dua mahasiswa program satu tahun LPMIK Bina Nusantara, untuk melanjutkan kuliah. “Baru saja dilantik menjadi Wawako, Dia sanggup untuk membiayai dua mahasiswa sekaligus. Hal ini sebagai motivasi dan cambuk bagi orang yang mampu, apakah bisa melakukan hal serupa,” sindirnya.


Pada bagian lain Ardi menyebutkan, kelulusan mahasiswa program satu tahun LPMIK Bina Nusantara, setiap tahunnya sekitar 30 persen langsung mendapat pekerjaan. “Badan usaha yang membutuhkan tenaga komputer selalu meminta dengan kita. Setelah diwisuda biasanya, banyak surat permintaan tenaga kerja,” tukas Ardi.

Untuk diketahui, kata Direktur LPMIK Bina Nusantara, Dedi SPd.
Lulusan LPMIK Bina Nusantara angkatan IX sebanyak 137 orang, sedangkan diwisudah 106 orang, dengan rincian Jurusan Operator Komputer 68 orang, Jurusan Adminitrasi Perkantoran 38 orang. Sedangkan 31 orang tidak diwisuda karena melanjutkan S1 di STMIK Bina Nusantara Jaya 1 Lubuklinggau.


Dedi melanjutkan, tahun ini LPMIK Bina Nusantara Lubuklinggau telah meluluskan angkatan IX . Hal ini menunjukan lembaga pendidikan ini telah dipercaya masyarakat untuk menciptakan tenaga kerja yang berkualitas dalam mengisi peluang kerja yang tersedia. “Seiring dengan visi dan misi kami dalam menciptakjan sumberdaya manusia yang berkualitas khususnya dibidang komputerisasi,” ujar Dedi.

Keberhasilan itu lanjut Dedi, tidak terlepas dari kepeloporan dan kerja keras Ketua Yayasan Bina Bangsa, Ardiansyah. Sehingga Bina Nusantara telah meningkatkan statusnya menjadi STMIK Bina Nusantara Jaya yang telah berjalan dua tahun, dengan jumlah mahasiswa yang cukup signifikan. Ini membuktikan bahwa masyarakat percaya kepada STMIK Bina Nusantara Jaya untuk menjadikan sarjana komputer yang berjiwa wirausaha. Sesuai dengan visi Kota Lubuklinggau sebagai kota pendidikan dan jasa,” tukasnya.

Acara tersebut dihadari Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, Drs H Jufri Effendi MM, Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga, Muhammad Karsan SPd, wisudawan dan ratusan tamu undangan lainya. (04)

Tidak ada komentar: